pasang

Ayam Hias Cemani

Foto Dunia Hewan - Ayam Hias Cemani Berasal dari Kedu, Jawa Tengah, ayam cemani mampu menarik perhatian para penggemar ayam dari luar negeri. Bahkan seorang peternak asal Amerika Serikat (AS), banyak menerima pesanan untuk ayam ini. Keistimewannya terletak pada warna tubuhnya yang serba hitam.

Bukan hanya bagian luarnya saja yang diselimuti warna hitam pekat, organ tubuh, kuku, serta dagingnya pun berwarna hitam legam. Bahkan lingkar matanya pun hitam. Keunikan tersebut yang membuat harganya melambung sangat mahal. Meski di jual seharga Rp 28 juta di AS, di Indonesia harganya bisa mencapai Rp 40 juta.
Ayam Hias Cemani Jantan

Ayam Hias Cemani ini juga sebagai komposisi terciptanya Ayam Hias Bekisar Cemani di mana Ayam Hias Cemani di silangkan dengan Ayam Hutan Hijau dengan racikan dan teknik yang tinggi bisa di hasilkan Ayam Hias Bekisar Cemani. Namun belum banyak yang mampu menghasilkan jenis Ayam Bekisar Cemani ini.

Kalaupun Ada pasti harganya selangit, padahal Ayam Bekisar Cemani ini termasuk hewan langka yang susah di temui karena memang proses pembuatannya membutuhkan waktu yang lama.
Jual Ayam Cemani Jogja


Sayangnya ayam asli asal Indonesia ini sudah hampir punah. Meski demikian masih ada kelompok tani di Kedu yang mengembangbiakkan dan memeliharanya. Unggas yang lidahnya juga hitam ini dipercaya penduduk setempat memiliki kekuatas magis.

Tak heran, di Jawa Tengah, ayam ini digunakan sebagai sesajen dalam sejumlah ritual,pesona ayam Cemani berada di warna yang yang hitam pekat. Ayam ini mahal karena warnanya yang hitam dan identik dengan ayam klenik,"

Ayam Hias Cemani Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

pasang