pasang

Ayam Bekisar Cemani

Foto Dunia Hewan - Ayam Bekisar merupakan hasil kawin antara ayam hutan hijau jantan ( Gallus varius ) dengan berbagai jenis ayam, misalnya ayam kampung ( Gallus domestica ). kawinan silang ini dapat menghasilkan Ayam Bekisar yang berbulu beragam.

Nah sedangkan Ayam Bekisar Cemani ini merupak silangan antara Ayam Hutan dan Ayam Cemani namun untuk bisa menjadi bekisar cemani dengan warna bulu hitam legam dan menyala itu yang susah untuk mendapatkannya. Tidak beda jauh dengan Ayam Bekisar Putih.


Ayam hasil silangan ini sebenarnya telah di kenal ratusan taun yang lalu. namun pada masa itu hanya dikenal oleh kalangan tertentu, misalnya raja atau bangsawan. Kini Ayam Bekisar tidak hanya milik bangsawan tetapi siapapun bisa memiliki ayam ini.
Ayam Bekisar





Berikut ini penampakan foto Ayam Bekisar Cemani :

http://www.rumahayambekisar.co.vu/

http://www.rumahayambekisar.co.vu/


   Usaha pengawinsilangan antara ayam hutan hijau dengan ayam kampung ini bermula di pulau kangean, sebuah pulau kecil di sebelah timur pulau madura, termasuk wilayah kabupaten Sumenep. Di pulau inilah pertama kali Ayam Bekisar dibuat . dari pulau ini meyebar kepulau madura .

Di madura dan sekitarnya unggas ini menjadi kebanggaan masyarakat. Bahkan, di jawa timur unggas cantik ini di nobatkan menjadi fauna identitas atau maskot propinsi. Sekarang penyebaran Ayam Bekisar sudah sampai ke seluruh plosok tanah air.

Baca Artikel Selanjutnya :
  1. Asal Usul ayam Bekisar
  2. Indukan Ayam Bekisar Yang Baik
  3. Mengawinkan Induk Ayam Bekisar
  4. Seleksi Kelamin Anakan
  5. Perawatan Anakan Ayam Bekisar

Ayam Bekisar Cemani Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
pasang