pasang

Foto Jenis Gambar Hewan Ternak Di Indonesia


Ternak binatang / hewan ternak atau rajakaya dalam bahasa Jawa adalah hewan yang dengan sengaja dipelihara sebagai sumber pangan, sumber bahan baku industri, atau sebagai pembantu pekerjaan manusia. Usaha pemeliharaan ternak disebut sebagai peternakan (atau perikanan, untuk kelompok hewan tertentu) dan merupakan bagian dari kegiatan pertanian secara umum.






Jenis Hewan Ternak secara garis besar di Indonesia dibagi menjadi 3 bagian, yaiut Hewan ternak besar, hewan ternak sedang dan unggas. Ketiga bagian jenis hewan ternak ini menjadi salah satu andalan peternakan di Indonesia.



Dilihat dari jenisnya, pengembangan ternak dapat dikelompokan menjadi ternak hewan besar, ternak hewan kecil, dan ternak unggas. Agar kita bisa memahami lebih jauh Jenis Hewan Ternak, maka sangat penting kita mengetahui jenis peternakan yang ada di Indonesia. 



Jenis Hewan Peternakan di Indonesia dapat dibedakan atas :



  • Ternak besar, yaitu sapi, kerbau, kuda.
  • Ternak sedang, kambing, domba, babi
  • Ternak unggas, yaitu ayam, itik, burung.

Ternak sedang, kambing
Ternak besar, sapi
Ternak unggas itik bebek
Ternak unggas, yaitu ayam


Kata Kunci :
kelompok hewan ternak,binatang ternak,contoh hewan ternak,macam macam binatang ternak,jenis binatang ternak,jenis ternak,macam binatang ternak,contoh binatang ternak,macam macam hewan ternak di indonesia,nama hewan ternak

Foto Jenis Gambar Hewan Ternak Di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

pasang